Minggu, 14 Februari 2016

Chartered Islamic Banking Professional (CIBP) Programme Batch VII


Pertumbuhan industri Lembaga Keuangan Syariah selalu lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan sumber daya manusia (SDM) Lembaga Keuangan Syariah. Pemenuhan gap sumber daya manusia (SDM) baik secara kuantitas maupun kualitas. Ekspansi lembaga keuangan syariah yang tinggi ternyata tidak diikuti oleh penyediaan SDM secara memadai sehingga secara akumulasi diperkirakan menimbulkan gap mencapai 20.000 orang untuk perbankan syariah saja (Alamsyah: 2012). Saat ini dibutuhkan jembatan penghubung antara pertumbuhan pesat lembaga keuangan syariah dan kurangnya sumberdaya manusia dengan keahlian khusus di bidang keuangan syariah, terutama pendalaman akad-akad syariah. Dengan berlakunya era Masyarakat Ekonomi ASEAN mulai 2016, tantangan dan peluang sumberdaya manusia di bidang perbankan dan keuangan syariah akan semakin besar.

Program CIBP didesain agar para peserta dapat memahami lebih mendalam dan detail mengenai Perbankan Syariah. Kompetensi lulusan Program ini akan siap untuk menjadi praktisi Perbankan Syariah pada level manajerial ke atas, yaitu manager pembiayaan, manager pendanaan, manager pengembangan produk, legal officer, shariah compliance officer, pimpinan cabang, pimpinan divisi dengan taraf internasional.

Program ini akan dilaksanakan dalam tiga bagian, dimana pada bagian pertama dan kedua akan mempelajari masing-masing empat modul.

Bagian Pertama (Modul Dasar Umum)
1. Islamic Economics and Finance
2. Islamic Banking Operation
3. Islamic Banking Financing
4. Islamic Bank Commercial Contracts
Bagian Kedua (Modul Khusus)
1. Islamic Bank Risk Management
2. Islamic Bank Treasury
3. Legal Aspects of Islamic Banking Products
4. Islamic Micro Banking


Bagian Ketiga (Paper Assignment)
 

Jangka Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Program ini dilaksanakan selama 4 bulan. Program akan dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai 27 Februari 2016, Pukul 08.30 – 18.00 WIB. Tempat Pelaksanaan : IBFI Trisakti : Kantor Taman E3.3 Blok C2, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950.

Persyaratan untuk Mengikuti Program
Kualifikasi akademis untuk mengikuti program adalah sarjana lulusan S1 dari segala bidang; atau lulusan diploma (D3) dari institusi yang diakui oleh Departemen Pendidikan Nasional dengan pengalaman bekerja minimal selama satu tahun.

Biaya & Fasilitas
Biaya program sebesar Rp 10.000.000, fasilitas: modul, makan siang, ruang kelas AC, free internet wifi, dan perpustakaan

Info & Pendaftaran :
Sdr. Syafaat Muhari
Telp. 021-5764373 Ext. 203/204 / Fax. 021-5764572
HP. 0813 8378 9184

Tidak ada komentar:

Posting Komentar